A Tourism Introduction Application Using Augmented Reality
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
E. Tasrif, A. Mubai, A. Huda, and K. Rukun, “Pemanfaatan media pembelajaran berbasis augmented reality menggunakan aplikasi Ar_Jarkom pada mata kuliah instalasi jaringan komputer,” J. Konseling dan Pendidik., vol. 8, no. 3, p. 217, 2020, doi: 10.29210/153400.
S. S. Janianton and D. H. Brahmantya, “Prinsip Ekowisata Bahari dalam Pengembangan Produk Wisata Karampuang untuk Mencapai Pariwisata Berkelanjutan,” J. Nas. Pariwisata, vol. 12, no. April, pp. 9–18, 2020.
A. D. Rachmanto and M. S. Noval, “IMPLEMENTASI AUGMENTED REALITY SEBAGAI MEDIA PENGENALAN PROMOSI UNIVERSITAS NURTANIO BANDUNG MENGGUNAKAN UNITY 3D,” vol. IX, no. 1, 2018.
L. Fitriani and T. Faturochman, “Rancang Bangun Sistem Informasi Geografis Pariwisata Dan Industri Berbasis Web,” J. Algoritm., vol. 15, no. 2, pp. 106–112, 2019, doi: 10.33364/algoritma/v.15-2.106.
B. Yuwono, A. S. Aribowo, F. A. Setyawan, and P. T. Informatika, “SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS BERBASIS ANDROID,” vol. 2015, no. November, pp. 68–74, 2015.
n A. Y. PuAndi Prayudistaka, Rusydi Umar, “Perancangan sistem informasi pariwisata di kabupaten dompu berbasis website,” vol. 2018, no. semnasIF, pp. 26–30, 2018.
G. H. Basith and D. Kurniadi, “Perancangan Sistem Informasi Pemetaan Pariwisata Garut Berbasis Geografic Information System dan Android,” J. Algoritm., vol. 14, no. 1, pp. 26–31, 2017, doi: 10.33364/algoritma/v.14-1.26.
D. Tresnawati, D. D. S. Fatimah, and S. Rayahu, "The introduction of solar system using augmented reality technology," J. Phys. Conf. Ser., vol. 1402, no. 7, 2019, doi: 10.1088/1742-6596/1402/7/077003.
A. Syafrizal, M. H. Rifqo, and M. Ardiansyah, “Aplikasi Pengenalan Tempat Wisata Propinsi Bengkulu Menggunakan Teknologi Augmented Reality (Video Playback) Berbasis Android,” J. Technopreneursh. Inf. Syst., vol. 1, no. 1, pp. 50–53, 2018, doi: 10.36085/jtis.v1i2.23.
W. Suhandra, E. P. Purwandari, and R. Efendi, “Implementasi Markerless Augmented Reality Location Based Dalam Pencarian Lokasi Wisata Di Kota Bengkulu,” J. Rekursif, vol. 6, no. 2, pp. 43–50, 2018.
A. Apriansyah, D. M. Anugraha, G. Prakoso, and K. N. Erdiham, “Aplikasi Pengenalan Hewan dengan Teknologi Marker Less Augmented Reality Berbasis Android,” vol. 1, no. 1, pp. 1–5, 2017.
C. O. Karundeng, D. J. Mamahit, B. A. Sugiarso, T. Informatika, U. Sam, and R. Manado, “Rancang Bangun Aplikasi Pengenalan Satwa Langka di Indonesia Menggunakan Augmented Reality,” vol. 14, no. 1, pp. 1–8, 2018.
R. Wardan and D. Kurniadi, “Aplikasi Multimedia Pembelajaran Rambu Lalu Lintas Berbasis Android,” J. Algoritm., vol. 14, no. 2, pp. 125–132, 2015, doi: 10.33364/algoritma/v.14-2.125.
I. Binanto, “Perbandingan Metode Pengembangan Perangkat Lunak Multimedia,” vol. 2004, pp. 98–101, 2006, doi: 10.1109/sarnof.2005.1426521.
S. Kiswati and U. Chasanah, “Perencanaan manajemen proyek dalam meningkatkan efektifitas kinerja sumber daya manusia di semarang jawa tengah,” Neo Tek., vol. 6, no. 1, 2020.
Article Statistics
Abstract view : 45 timesPDF - 26 times
DOI: https://doi.org/10.15575/join.v7i1.817
Refbacks
- There are currently no refbacks.
JOIN has been indexed by :
© All rights reserved 2016. Jurnal Online Informatika, p-ISSN: 2528-1682 | e-ISSN: 2527-9165

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NoDerivs 2.0 Generic License.